Menjadi stop dreaming start action


Stop dreaming start action adalah jargon yang sudah tidak asing bagi lagi saya, karena jargon ini digembar-gemborkan oleh mas joko susilo (jokosusilo.com). Saya sendiri juga rutin mengikuti blog milik dari mas joko susilo. Semula saya tidak perhatian dengan ide stop dreaming start action karena agak sulit saya menjabarkan jargon ini dalam kerangka berpikir saya. Namun hati saya gatal untuk berkomentar karena saat ini menjadi tema dalam Kontes SEO ala jokosusilo.com. Berhadiah total 25 juta! rruarrrrr biasa!. Sayangnya saya masih awam dalam bidang teknik SEO, namun kontes SEO ini, saya anggap sebagai media pembelajaran saya.

Bagi saya kita harus punya mimpi, kita harus punya cita-cita, harapan, angan-angan karena inilah kekuatan semangat kita untuk bekerja, namun saya setuju semuanya sia-sia bila tanpa tindakan. Anda berpikir saya tidak setuju dengan ide stop dreaming ?🙂 Tunggu dulu.

Saya berpendapat bahwa dalam ulasan mas joko susilo, beliaupun tidak menyuruh kita tidak bermimpi namun hanya mengatakan “sudahi mimp-mimpi anda dan mulai bertindak agar bisnis menjadi besar.” kata “sudahi” dalam pemahaman saya kata yang dipilih bukan “jangan” yang artinya mas joko susilo mungkin ingin mengatakan silahkan anda bermimpi, namun sudahi mimpi anda dengan tindakan alias action. Apa mas joko dalam memilih kata-kata “sudahi” telah mempertimbangkan pula apa yang saya pikirkan ini, saya tidak tahu. Namun secara prinsip saya meng-amini apa yang dimaksud mas joko dengan stop dreaming start action.

Stop dreaming start action saya tangkap sebagai ide yang sangat membangun terutama dalam aksinya. Sejauh mana penjelasan tentang ide stop dreaming masih menjadi polemik dalam pikiran saya. Namun dengan dalih bahwa Stop dreaming means “sudahi”.Ok lah. Ide stop dreaming start action saya artikan secara pribadi yaitu “silahkan anda bermimpi namun segera wujudkan mimpi anda dengan tindakan”. Salut buat mas joko atas inspirasi stop dreaming start action.

Comments
One Response to “Menjadi stop dreaming start action”
  1. modem murah says:

    saya juga mau belajar seo kang

Leave a Reply

