Desain Rumah Kavling 7,5×28 m2


Kavling ini termasuk bertipe panjang yaitu berukuran 7,5×28 m. Salah satu tantangan desain kavling panjang adalah bagaimana mengorganisasi ruangan namun tidak menimbulkan kesan rumit dalam pembagian service area (dapur,t.cuci,dll) dan living area (k.tidur,living room,r.makan). Harapannya adalah bahwa kegiatan di masing-masing area tidak saling mengganggu namun teroganisir secara rapi.Smoga…:))

Sirkulasi udara juga harus diperhatikan,sehingga penambahan taman di tengah-tengah bangunan juga sangat membantu, selain cahaya juga diperlukan di sini.

Konsep ruang makan yang menghadap taman juga menjadi daya tarik bagi penghuninya nanti. Cuma harus diperhatikan,bahwa di situ juga terdapat fungsi service area berupa kitchen area & laundry, sehingga batas area ini harus bisa dipisahkan. Misalnya dengan memberi tanaman-tanaman yang akan memberi kesan tegas adanya perbedaan tersebut.Kalau tidak,takutnya malah akan mengganggu selera makan para penghuninya. :)). Anyway..semua itu sangat tergantung bagaimana kita menata rumah nantinya, dengan catatan organisasi ruangan harus kita atur sebelumnya dalam perencanaan rumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: