Rumah di atas kavling trapesium


Rumah ini saya design di atas tanah berbentuk trapesium dengan ukuran 15,5 m x 12,5 m x 13m . Terdiri dari ruang 1 kamar tidur utama+km/wc, 1 kamar tidur anak, 1 kamar tidur tamu serta km/wc yang berdampingan dengan kamar tidur tamu. Rumah ini mengambil konsep rumah tumbuh, sehingga model atap direncanakan dengan sistem pelana,agar pekerjaan bongkaran nantinya menjadi lebih mudah dan murah.

Rumah ini menghadap ke arah utara,sehingga sangatlah nyaman bila posisi kamar-kamar tidur diletakkan di sebelah timur,agar cahaya matahari di pagi hari menjadi konsumsi penghuninya,selain sirkulasi udara dan cahaya di kamar tidur menjadi lebih nyaman. Tentunya sulit bangun kesiangan :))

Bagian tersulitnya manakala saya menentukan konsep tampak depan rumah. Trend yang ada saat ini memang konsep minimalis, yang dalam kacamata saya adalah konsep maksimalis. Namun konsep ini, saya sukai karena tampak rumah (fasad) ini lebih simple dan sarat dengan tarikan garis horisontal dan vertikal. Hanya mungkin konstruksi yang digunakan banyak menggunakan beton bertulang sehingga jadi mahal🙂.InsyaAllah di lain chapter saya akan membahas cara membuat rumah ini menjadi lebih murah :)). InsyaAllah
Semoga konsep desain ini bisa menjadi referensi tambahan teman-teman dalam membangun sebuah rumah

Comments
One Response to “Rumah di atas kavling trapesium”
  1. Victor says:

    Dear Pak Agus,
    Bolehkah saya ikutan konsultasi? Tanah saya berbentuk segilima luas 200m2, mau dibangun rumah luas 100m2.
    Terima kasih sebelumnya.
    Terima kasih juga buat webnya yang inspiratif…🙂

Leave a Reply

